Sambut Hari Amal Bakti, Kemenag Situbondo Gelar Lomba Guru

SITUBONDO.KABARDAERAH.COM- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo resmi membuka lomba kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Auditorium Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kabupaten Situbondo, Jum’at (22/12/17).

Lomba ini diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pengajar PAI di lingkungan Kabupaten Situbondo.

Penanggung jawab lomba Uswatun Hasanah menjelaskan, lomba kompetensi guru ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 72 yang jatuh pada bulan Januari 2018 mendatang.

“Lebih dari itu, kami adakan perlombaan untuk para guru PAI agar tumbuh motivasi untuk meningkatkan profesionalismenya,” terangnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya diadakan perlombaan ini, mengingat guru PAI merupakam tombak dalam mentukan pembentukan karakter siswa melalui pembinaan moral.

“Oleh karenanya, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan sikap siswa dalam kehidupan sehari-hari, kami berupaya pasca perlombaaan terdapat follow up kepada semua peserta lomba untuk dilakukan pembinaan dan bimbingan teknis. Sehingga, pembelajaran materi PAI betul-betul tersampaikan,” tandasnya.

(Ain/Ais)

Tinggalkan Balasan