Doa Bersama Untuk Kedamaian Bangsa Dengan Tema “Satu Dalam Perbedaan Kita Semua Bersaudara”

SAMPANG, KABARDAERAH.COM – Kapolres Sampang (AKBP Didit Bambang WS. S.I.K., M.H. ) gelar Doa bersama untuk kedamaian bangsa dengan tema “Satu Dalam Perbedaan Kita Semua Bersaudara bertempat di halaman mapolres Sampang, jl. Jamaludin, Kel. Gunung sekar, Kec./Kabupaten Sampang,
Minggu , (13/10/19) 18.00 WIB.

Kegiatan ini “DOA BERSAMA UNTUK KEDAMAIAN BANGSA Dengan tema “SATU DALAM PERBEDAAN KITA SEMUA BERSAUDARA”, yang di hadiri kurang lebih 2000 orang

Didalam kegiatan ini di hadiri antara oleh Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) ,Dandim 0828 /Sampang (Letkol CZI Ary Syahrizal, SE) ,Ketua PN Sampang diwakili ( Bpk. Yuli ) ,Ketua KPU Sampang (Addy Imansyah, SH) ,Sekretaris MUI Sampang ( Drs. H. Suaeb, M. Si ) ,Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sampang (Ibu Mala Didit Bambang WS) beserta pengurus ,PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran ,PJU Kodim 0828/ Sampang ,KH. Jakfar Yusuf Abdul Wahid Pembina SITQON ( Mursyid Tariqoh Naqsabandiyah ) ,Mustasyar PCNU Sampang (KH. Zubaidi Muhammad ) ,Rois Syuriah PCNU Sampang (KH. Syafiuddin Abdul Wahid ) ,Wakil Rois Syuriah ( KH. Jabir Ali Ridlo ) ,Wakil Rois Syuriah ( KH. Luthfillah Ridwan ) ,Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang ( KH. M. Itqon Busyiri ) ,Perwakilan Ulama masing-masing kecamatan ,Anggota Polres Sampang dan perwakilan anggota Polsek jajaran ,Perwakilan anggota Kodim 0828 Sampang ,Jemaah SITQON Tarekat Nasabandiyah.

 

 

 

Kapolres Sampang (AKBP Didit Bambang WS. S.I.K., M.H. ) gelar Doa bersama untuk Kedamaian Bangsa Dengan Tema “SATU DALAM PERBEDAAN KITA SEMUA BERSAUDARA) Bertempat Di Halaman Mapolres Sampang, Jl. Jamaludin, Kel. Gunung Sekar, Kec./Kabupaten Sampang Jawa Timur (Poto By Tamyiz)

Adapun beberapa rangkaian kegiatan ini yang dilaksanakan ,Pembacaan Doa dipimpin oleh KH. Ja’far Yusuf ,Salam kebangsaan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya ,Pembacaan ayat suci alquran oleh Bripka Nurudin ,Istiqosah bersama dengan di pandu Ustadz Usman ,Pembacaan doa dengan di pimpin oleh KH. Zubaidi Mohammad.

Beginilah Sambutan Bupati Sampang H Slamet Junaidi yaitu ,Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang paling di tunggu – tunggu oleh masyrakat sampang ,Saya sangat mengapresiasi kegiatan doa dan istiqosah bersama ini dengan tujuan agar situasi di kabupaten Sampang selalu kondusif ,Saya ingin sinergitas dan Kerjasama yang baik antara ulama dan umara untuk bersama – sama menciptakan situasi yg kondusif di kab. Sampang ,Kita selalu mengharapkan doa dari para ulama agar situasi di kab sampang senantiasa kondusif ,Insyalalh saya akan datang ke tanah abang untuk menghadiri acara sitqon untuk mengharap doa dan berkah dari para ulama agar situasi di sampang senantiasa kondusif.

Sambutan Kapolres Sampang, yang disampaikan kepada seluruh jajaran dan mayarakat “Saya berharap semoga Kabupaten sampang tetap kondusif, sehingga masyarakat sampang dapat menjalankan ibadahnya dengan baik, dan menjadi islam yg rahmatil alamin ,memperkenalkan diri Sebagai Kapolres Sampang yang baru, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh kiyai dan ulama yang telah hadir pada kegiagan ini ,kegiatan ini adalah doa bersama agar keimanan kita bertambah ,saya mengajak anggota saya untuk mengikuti giat subuh berjamaah dan memakmurkan masjid dengan program *safari sholat subuh* agar menjadi seorang muslim yang ramhmatil alamin marilah kita menjadi seorang muslim yang baik sebagai Habluminannas dan Habuluminallah ,saat ini kita sedang di hadapkan dengan radikalisme dan terorisme untuk menhadapi hal tersebut kita harus meningkatkan keimanan kita ,di negara kita ini NKRI harus kita rawat dan kita jaga ,saya berharap bisa mengadakan kegiatan seperti ini di tiap kecamatan klo bisa per dua minggu sekali ,kabupatem sampang akan ada kegiatan pilkades serentak dan saya harap agar tidak mudah untuk terhasut dan terprovokasi karena perbedaan pilihan.

Sambutan oleh Dandim 0828/ Sampang yang di Sampaikan kepada para jemaah yaitu ,Saya hanya menitipkan satu pesan, mari kita jaga Kabupaten Sampang ini tetap kondusif ,agar kita merasakan hidup tenang tinggal di Kabuapten sampang.

Kegiatan selesai secara keseluruhan pada pukul 19.45 wib, dalam keadaan aman dan lancar.

Reporter : Tamyiz/red

Tinggalkan Balasan