WNA Asal Belanda Peragakan 15 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Asal Banyuwangi

BANYUWANGI,KABARDAERAH.COM- Rekonstruksi pembunuhan wanita asal Banyuwangi Nur Khofiani(42)warga jalan Citarum,Panderejo Kabupaten Banyuwangi digelar polisi,Rabu(08/01/20).

Rekontruksi dilakukan guna menyamakan fakta-fakta di TKP dengan keterangan tersangka, seorang WNA asal Belanda. Hendrik Tibboel (56).

“Rekontruksi ini adalah salah satu tehknis agar memperjelas terjadinya suatu tindak pidana yang dilakukan pelaku terhadap korbannya,”terang Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat di lokasi TKP.

lanjut Kapolres, rekonstruksi dilakukan sesuai berita acara perkara hasil penyidikan yang selanjutnya diaplikasikan dalam beberapa reka adegan.

Sehingga, apabila ada adegan yang terlewatkan bisa ditambahkan ke dalam berita acara perkara (BAP) penyidikan yang telah dilakukan oleh kepolisian hingga sekarang.

“Sesuai berita acara, ada 15 reka adegan yang akan dilakukan,” ungkap Kapolresta.

Arman mengatakan, awalnya pelaku menelfon korban untuk datang ke rumah pelaku yang berada di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, kemudian korban datang dan menaruh motornya di rumah tersangka.

selanjutnya, korban bertemu dan berbicara dengan pelaku. Setelah itu korban menuju kamar dan tidur di sebelah pelaku yang sedang menonton tayangan televisi.

“Pada saat korban sudah berada dalam kamar tersebut, pelaku berbicara dengan korban membahas soal uang yang dipinjam korban. Saat itu pelaku tiba-tiba tersulut emosinya dan mengambil kabel kemudian pelaku menjerat korban dengan kabel tersebut,” ungkapnya.

“Bahkan pelaku sempat menyiram korban dengan BBM, tapi itu masih kita proses. Yang jelas, hasil otopsi menunjukkan korban akibat terjerat kabel,” imbuhnya. (Her)

Tinggalkan Balasan