Upaya Pemkot Madiun Tingkatkan Minat Wisata Dengan Launching Driving Range Bantaran Kali Madiun

JATIM. KABARDAERAH.COM. MADIUN_ Di area Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun kini telah tersedia fasilitas terbaru, yakni Driving Range. Driving Range ini dikhususkan untuk berlatih pukul bola Golf, hingga mengasah kemampuan dalam mengarahkan bola untuk dapat tertuju pada titik yang ditentukan.

Driving Range di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali baru saja diresmikan oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. Disaksikan oleh pengurus dan anggota Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Madiun, peresmian diawali dengan pemukulan bola dan juga pelepasan balon udara oleh Wali Kota Madiun bersama dengan ketua Persatuan Golf Indonesia Kota Madiun. Sabtu, (28/11/2020) pagi.

 

Walikota Madiun H. Maidi Saat Mencoba Memukul Bola di Area Driving Range Bantaran Kali Madiun. Sabtu, 28/11/20 Pagi (Poto By Iswanto)

Alasan memilih Taman Lalu Lintas Bantaran Kali sebagai lokasi Driving Range karena areanya yang dinilai pas dan cukup menantang bagi para pecinta Golf. Lokasinya berada disisi timur dan barat antara sungai Bengawan Madiun, sehingga para pe-Golf harus benar – benar fokus saat memukul bola agar bola dapat mengarah tepat pada titik green yang dituju diseberang sungai.

“Ini kita buat walaupun area cukup tantangan, sehingga siapa yang lolos disini nanti dilapangan yang bagus sudah tidak akan grogi lagi. Biasanya diluar kota rintangan seperti ini yang jadi kegagalan pe-Golf, jadi disini pas,” terang Wali Kota Madiun Maidi.

Selain itu, Driving Range ini juga dapat digunakan untuk mengasah kemampuan anak pecinta olah raga Golf, dan dapat memunculkan kader baru pe Golf muda. Apalagi Kota Madiun sendiri saat ini telah memiliki seorang anak, atlet Internasional dicabang olah raga golf.

“Jadi anak anak itu yang sekarang sudah menjadi atlet internasional dari Kota Madiun, kalau pulang bisa ikut latihan disini,” ujarnya.

Fasilitas terbaru Driving Range ini juga diperbolehkan untuk masyarakat umum yang ingin berlatih memukul bola Golf. Bagi yang ingin berlatih disini telah disediakan berbagai peralatan. Diantaranya stik, bola, karpet, lampu, dan caddie. Area ini dibuka mulai pagi hingga pukul 9 malam.

” Buka setiap hari disini kita sediakan 5000 bola. Setiap latihan bisa pinjam 100 bola. Tinggal pilih, ingin 50 pukulan atau 100 pukulan,” ungkap Walikota.

Sementara itu, H Sutomo selaku Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Madiun mengapresiasi pembangunan fasilitas Driving Range pertama di Kota Madiun ini. Dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk berlatih dan mengasah kepiawaian dibidang olah raga Golf. (ADV)

Pewarta_ Iswanto

Tinggalkan Balasan