Vaksin Sinovac Tiba di Tulungagung, Nakes Dan Pejabat Publik Siap Divaksin

JATIM.KABARDAERAH.COM KABUPATEN TULUNGAGUNG – Sebanyak 4.400 Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Tulungagung, langsung diterima dan dimasukan ke gudang Bidang Farmasi, Dinas Kesehatan, Kabupaten Tulungagung, Selasa (26/01/2021).

Pelaksana Harian Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Ari Wardani mengatakan, Vaksin Sinovac hari ini di distribusikan serentak ke 38 kabupaten dan kota termasuk Tulungagung.

 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas  Kesehatan  Kabupaten  Tulungagung, Didik Eka  Saat di  Wawancara  Awak Media  (Foto By Agus)

 

“Jumlah Vaksin yang kita distribusikan disesuaikan dengan kapasitasnya, untuk menjaga stabilitas vaksin itu sendiri, tentunya dengan suhu tertentu, agar mutunya tetap terjamin dan betul betul aman,” terang Ari

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rochmad melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Didik Eka mengatakan, Vaksin langsung di terima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung dan langsung dimasukkan pada cold chain.

Vaksin diterima Dinas Kesehatan dan langsung dimasukan ke cold chain,” terang Didik Eka.

Lebih lanjut Didik Eka mengungkapkan, pemberian Vaksin tahap pertama akan diprioritaskan bagi 5.371 tenaga kesehatan dan jajaran Forkopimda.

Vaksinasi rencana akan kita laksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Kamis, (28/01/2021),” terangnya.

Didik Eka memastikan bahwa Vaksin Sinovac tersebut aman, karena diproduksi secara ilmiah dengan beberapa tahapan uji klinis.

Pewarta_ Agus gempoer

Tinggalkan Balasan