Penyelundupan Narkoba Dengan Modus Lempar Paket Kedalam Lapas Digagalkan Petugas Lapas

JATIM,KABARDAERAH.COM KEDIRI – Penyelundupan narkoba kembali digagalkan oleh jajaran Kanwil Kumham Jatim kemarin (13/02/21). Petugas Lapas Kediri berhasil menggagalkan penyelundupan paket berisi serbuk diduga narkotika dan handphone. Dengan modus paket tersebut dilempar dari luar kedalam tembok lapas

Kejadian tersebut diketahui petugas lapas yang berjaga di blok A dan petugas pengawas menara atas.
Awal kejadiannya sekira pukul 14.30 WIB.Petugas pengawas atas dan penjaga blok mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A.

“Seketika itu juga petugas blok A dan pengawas menara atas langsung memeriksa menuju tempat tersebut. Dengan adanya kejadian itu petugas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada komandan jaga,” ujar Kalapas Kediri Asih Widodo.

Dari tempat tersebut petugas lalu mengamankan benda kotak dibungkus lakban coklat tersebut untuk diperiksa.

Setelah dibuka, petugas menemukan satu buah handphone lengkap dengan charger dan headset. “Selain itu, kami juga menemukan satu plastik klip kecil kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 1 gram,” imbuh Asih.

Kalapas juga menegaskan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di dalam blok hunian maupun area luar lapas.

Pihaknya telah menghubungi pihak Polres Kediri untuk tindaklanjut. Barang bukti juga telah diserahkan ke polisi.

“Kami selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi dalam penanganan kamtib dengan pihak TNI-Polri,” ucap Asih.

(Humas Kumham Jatim)

Tinggalkan Balasan