Kodim 0806/Trenggalek Gelar Salat Gaib untuk 53 Prajurit KRI Nanggala-402 Yang Gugur

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. TRENGGALEK – Personel Kodim 0806/Trenggalek menggelar Shalat Ghaib bagi 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur dalam tenggelamnya kapal selam tempur Republik Indonesia Nanggala-402. Kegiatan ini berlangsung di Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek, Selasa (27/4/21).

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan shalat ghaib ini dilaksanakan untuk mendoakan para putra terbaik bangsa ke-53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Bali.

“Bentuk keprihatinan atas musibah tersebut kami dari Kodim 0806/Trenggalek dan jajaran menggelar shalat ghaib di Masjid An Nuur Makodim 0806,” ujar Letkol Arh Uun Samson Sugiharto

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Shalat ghaib tersebut merupakan shalat pengganti shalat jenazah yang dilakukan kepada seorang muslim yang meninggal, namun jenazah tidak berada di tempat pengerjaan shalat.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa Kapal Selam KRI Nanggala 402. Insya Allah. Semoga para patriot penjaga kedaulatan NKRI yang gugur dalam menunaikan tugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402 mendapat yang terbaik di sisi Allah swt serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkas Dandim.

Pewarta_ Andi s

Tinggalkan Balasan