Anggota Polsek Asemrowo, Selamatkan Pelaku Jambret Yang Nyaris Babak Belur Dari Amukan Massa

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. SURABAYA – Aksi pelaku pencurian (Jambret) yang kerap beraksi di dalam angkot tepatnya diderah Wilangon Surabaya. Kamis 07 Oktober 2021, sekitar pukul 09.30 WIB, Nyaris jadi amukan warga setelah kepergok merampas HP milik seorang wanita.

Pelaku yang ditangkap warga dan nyaris dihakimi itu diketahui bernama Ari Setiawan (22) asal Jalan Bogen Surabaya. Semetara korban jambret adalah Seorang perawat asal Lamongan berinisal GDN.

Kapolsek Asemrowo. Kompol Hary Kurniawan membenarkan. Pelaku ini ditangkap saat diketahui merampas paksa HP milik seorang wanita didalam angkot. Namun aksinya berhasil digagalkan dan nyaris jadi amukan masa.

“Pelaku saat ini sudah diamakan berikut barang bukti ke Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.” Kata Hery. Senin (11/10/2021)

Kejadiannya, kapolsek menjelakan bahwa sebelumnya korbam berangkat dari Kembang Bau lamongan. hendak menuju Surabaya dengan menaiki angkot.Tiba-tiba datang pria yang berpura-pura turun dari angkot kemudian membayar ongkos angkot.

“Pada saat turun dari Bemo, selanjutnya Ari melihat korban di samping sopir sambil menelpon seseorang. Kesempatan itulah yang digunakan oleh pelaku.” Terangnya.

Begitu HP nya diambul orang, Korban saat itu spontan berteriak jambret hingga terdengar warga. Selanjutnya warga mengejar tersangka hingga dibekuk.

“Warga sempat hendak menghajar pelaku, beruntung saat itu petugas cepat datang kelokasi,” tambah Hari.

Guna menghindari amuk warga, Patroli Unit Reskrim Polsek Asemrowo mengamankan tersangkanya bersama dengan barang buktinya untuk dibawa ke Polsek Asemrowo.

“Barang bukti yang diamankan, 1 buah HP merk Oppo F7 warna hitam. Kini, pelaku yang melanggar pasal 362 KUHP itu sudah dijebloskan kedalam penjara.”tutupnya.

Reporter : Pen

Tinggalkan Balasan