Anggota Polsek Sanankulon Terus Laksanakan Pendisiplinan Prokes, dan Pembagian Masker.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR – POLRES BLITAR KOTA, Anggota Polsek Sanankulon terus melaksanakan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Rabu (4/5/22).

Aipda kristiono mengatakan bahwa saat hari raya pelu diwaspadai adalah sikap masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan berupa penggunaan masker. Mobilitas masyarakat yang meningkat tanpa diimbangi dengan penerapan prokes uyang disiplin dapat memicu ledakan atau peningkatan angka kasus pasien confirm. “Oleh sebab itu kami anggota Polsek Sanankulon terus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan melalui operasi yustisi yang dilaksanakan secara hunting atau saat patroli rutin kewilayahan”. kata Aipda Kristiono.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menambahkan bahwa masker juga berfungsi untuk mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker saat berpergian atau berada di luar rumah dapat mencegah kita dari penyakit menular yang ditularkan melalui udara seperti penyakit atau virus yang sedang marak saat ini yaitu Covid-19.

“Oleh sebab itu maka penggunaan masker dalam kehidupan sehari hari sangatlah penting, ditambah lagi dengan kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kita menggunakan masker saat berada di luar rumah. Penggunaan masker menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan saat hendak perpergian keluar rumah”. ungkap Kapolsek. (Dadang)

Tinggalkan Balasan