Cegah Kemacetan Lalu Lintas Lebaran Ke-3, Personil Polsek Udanawu Laksanakan Pemantauan dan Pengaturan Lalu Lintas.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR –POLRES BLITAR KOTA, Untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas pada Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 tahun 2022 hari ke-3, personil Polsek Udanawu melaksanakan pemantauan dan pengaturan lalu lintas di simpang empat traffic Light Mantenan Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Rabu, (04/5/2022)

Arus Lalu Lintas di berbagai kota banyak yang mengalami peningkatan bahkan terjadinya kemacetan lalu lintas, karena banyak warga masyarakat yang merayakan hari raya idul Fitri ini untuk bersilahturahmi ke sanak saudara dari tempat satu ke tempat lainnya bahkan sampai ke luar kota, sehingga aktivitas warga masyarakat juga mengalami peningkatan.

Kehadiran Polri sangat di perlukan untuk mengatur lalu lintas bahkan melaksanakan Rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas, dengan kehadiran Polri dalam pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalulintas akan ini arus lalu lintas bisa terurai, pengendara atau pengguna jalan dapat menggunakan jalan jalan alternatif untuk menuju tujuannya.

Saat di konfirmasi Kapolsek Udanawu AKP. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa Polri telah siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022. Salah satu nya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Pemerintah Indonesia telah memberikan kelonggaran kelonggaran kepada seluruh warga masyarakat Indonesia untuk merayakan hari Idul Fitri ini, namun dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19.

Untuk itu kami dari Polsek Udanawu menghimbau agar warga masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan menggunakan kendaraan mobil atau sepeda motor untuk bersilahturahmi ke sanak saudara, agar selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta tetap disiplin menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan). “Pungkas Kapolsek Udanawu. (Dadang)

Tinggalkan Balasan