Maksimalkan Peran Satlinmas, Babinsa Ngentrong Berikan Pelatihan dan Pembinaan.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. TRENGGALEK – Guna mendukung pelaksanaan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di desa binaan, Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Serda Budi berikan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas di Desa Ngentong, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (13/09/2022).

Pada kesempatan ini Serda Budi memberikan materi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas Desa Ngentrong.

Serda Dwi menyampaikan, Tugas Satlinmas ke depan semakin penuh dengan tantangan, dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini, untuk itu pelaksanaan tugas Linmas harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mengerti dan meningkat kedisiplinannya, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Kepal Desa Ngentrong Nurhadi Sofwan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung penuh kegiatan pembinaan ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas Desa Ngentrong ini dapat meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Desa Ngentrong,” tandasnya.

Tampak dilapangan para Linmas yang mengikuti pelatihan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat dan senang hati, sehingga Tiga Pilar Desa Ngentrong merasa bangga memiliki anggota Linmas tersebut. (Andy)

Tinggalkan Balasan