Kapolres Blitar Kota Intensif Patroli Jaga Ketertiban dan Awasi Penghitungan Suara Pemilu di PP

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. POLRES BLITAR KOTA – Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K bersama Pejabat Utama patroli dan monitoring langsung proses rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 ke sejumlah tempat di tingkat Kecamatan atau PPK, Senin (19/2/2024).

Selama patroli dan monitoring itu, Kapolres Blitar Kota didampingi PJU diantaranya Kabagops Kompol Mustakim, Kasat Lantas AKP Muhamad Taufik Nabila, Kasat Intelkam AKP Brahma Patria, dan Kasi Propam Ipsa Bangun Widodo.

Kegiatan tersebut sekaligus mengecek para personel yang melaksanakan pengamanan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo menjelaskan bahwa patroli dan monitoring langsung ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsipersonel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K

AKBP Danang bersama rombongan mengunjungi 5 PPK yakni PPK Kecamatan Wonodadi, PPK Kecamatan Srengat, PPK Kecamatan Sananwetan di Kota Blitar, PPK Kecamatan Udanawu, dan PPK Kecamatan Ponggok.

AKBP Danang mengungkapkan bahwa secara umum proses rekapitulasi berlangsung lancar tanpa adanya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban yang berarti.

AKBP Danang menambahkan bahwa patroli dan monitoring di hari pertama rekapitulasi di tingkat PPK yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota diprioritaskan pada sejumlah wilayah terluar Kabupaten Blitar yakni Kecamatan Ponggok, Kecamatan Udanawu, dan Kecamatan Wonodadi.

AKBP Danang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, Wilayah Hukum Polres Blitar Kota serentak dilaksanakan mulai hari ini, pihaknya menyatakan akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024, guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah Hukum Polres Blitar Kota ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” pungkasnya. (Andy)

Tinggalkan Balasan