Sigap.! Anggota Polsek Srengat Datangi TKP Penemuan Bayi Yang Gegerkan Warga..

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. POLRES BLITAR KOTA -Polsek Srengat mendatangi TKP penemuan bayi di halaman rumah warga di Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/01/2024) dini hari.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Sjamsul Anwar menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan warga setempat usai mendengar suara tangisan yang begitu lantang, sekitar pukul 01.30 WIB.

“Saat ditemukan warga, kondisi bayi digeletakkan di atas tanah tanpa ada alas apapun. Lalu, warga berusaha memberikan pertolongan pertama dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Srengat,” ujarnya..

Saat ditemukan, bayi dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu masih dalam kondisi hidup.

Anggota Polsek Srengat Saat Membopong  Bayi halaman rumah warga di Desa Kauman, Kecamatan Srengat (Poto By Andy)

Kemudian bayi berjenis kelamin perempuan itu langsung dibawa ke Puskesmas Srengat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, agar kondisi bayi tetap stabil dan mendapatkan asupan gizi yang cukup.

“Saat ini unit reskrim Polsek Srengat juga telah melakukan serangkaian upaya penyelidikan dengan cara mencari data dari keterangan saksi dan olah TKP. Semoga, apa yang sudah dilakukan dapat mengungkap kasus ini,” imbuhnya.

Iptu Sjamsul menambahkan, bagi warga yang mengetahui kejadian ini dengan detail, bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek Srengat maupun Polres Blitar Kota guna membantu mencari tahu siapa identitas pembuang bayi tersebut.. (Andy)

Tinggalkan Balasan