Pencegahan Covid 19, Pondok Pesatren WaHa Bangil Punya Inovasi Pembayaran Secara Online

 

JATIM,KABARDAERAH.COM. PASURUAN – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan pesantren. Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim Bangil terus berinovasi, salah satu inovasi yang disiapkan adalah inovasi pembayaran secara online.

Pengasuh Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim, KH Ahmad Wildan Khoiron atau yang biasa dipanggil Gus Wildan saat ditemui pada Rabu (03/03) pagi mengatakan, program Waha Online Payment. Salah satu inovasi untuk pencegahaan penularan covid 19 yang ada didalam Pondok Pesantren.

 

Pengasuh Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim, Gus Wildan Saat diwawancarai Awak Media (Foto By Isbi)

 

“Jadi, tidak perlu lagi ada tatap muka atau ketemu untuk pembayaran biaya santri selama di pesantren,” katanya.

Ia mengklaim, pembayaran bisa dilakukan menggunakan semua bank konvensional yang ada. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui kartu kredit, DANA, OVO, dan bahkan ShoopePay.

“Selain itu pembayaran juga bisa dilakukan melalui Alfamart. Wali santri tidak harus repot datang ke pondok karena situasi sedang pandemi. Demi kebaikan bersama dan upaya pencegahan,” jelasnya.

Menurut Gus Wildan, para satriwati akan diberikan kartu santri untuk segala transaksi yang dilakukan di pondok pesantren.

“Semua transaksi di dalam pesantren baik itu untuk pembelanjaan kebutuhan santri di luar yang disiapkan pesantren itu pembayarannya non tunai di Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) atau kantin. Cara ini tidak lain untuk pencegahan lainnya sudah kami lakukan. Mulai menerapkan protokol kesehatan yang ketat di pondok, hingga mengubah sistem pembayaran yang awalnya manual, diubah melalui online,” imbuhnya.

Pewarta_ Isbianto

Tinggalkan Balasan