Putus Mata Rantai Penyebaran Covid, Kodim Kodim 0808/Blitar Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Ponpes.

 

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR – Dalam rangka serbuan vaksinasi sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid 19, Kodim 0808/Blitar bersama Polkes 05.09.03 Blitar, Puskesmas Srengat dan Stikes Patria Husada Kota Blitar, melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran pengurus, pengasuh dan para santri yang berada di Pondok Pesantren Salafiyah Darur Roja’ Ds. Selokajang Kec.Srengat Kab.Blitar, Sabtu (11/09/2021 ).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han, saat meninjau di lokasi kegiatan serbuan vaksinasi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid 19, salah satunya adalah kegiatan vaksinasi kepada pengurus, pengasuh dan para santri yang berada di Pondok Pesantren, dengan harapan semua bisa divaksin.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ke Pondok Pesantren ini, bertujuan juga untuk membantu Program Pemerintah dalam capaian vaksinasi Nasional.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi menggunakan sistem jemput bola. Kita sengaja mendatangi Pondok Pesantren, agar pengurus, pengasuh dan para santri bisa segera mendapatkan suntikan vaksin secara gratis, dan tidak perlu datang ketempat kesehatan lainnya.

Kami juga menghimbau kepada pengurus, pengasuh dan para santri, meskipun sudah di suntik vaksin, protokol kesehatan 5 M harus tetap di terapkan dalam kehidupan sehari hari, dengan harapan bisa terbebas dari penyebaran virus Covid 19.

Para pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darur Roja’, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, dan khususnya kepada Bapak Bapak TNI, yang telah mempelopori kegiatan vaksinasi ke Pondok Pesantren ini.

Dandim 0808/Blitar juga menegaskan, bahwa pemberian vaksinasi kepada pengurus, pengasuh dan para santri ini, dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh, mengingat aktifitas di Pondok Pesantren ditengah pandemi Covid 19 tetap berjalan,” tegasnya. (Rsman).

Tinggalkan Balasan