Kodim 0808/Blitar Bersama Tim Gabungan, Gelar Operasi Yustisi

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR – Dalam rangka percepatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kodim 0808/Blitar bersama anggota Polri dan Satpol PP, terus dan terus menggelar Operasi Yustisi di wilayah Kodim 0808/Blitar.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/9/2021) malam hari. Bertempat di pusat perbelanjaan dan warung kopi, anggota Kodim 0808/Blitar bersama tim gabungan Polri dan Satpol PP, melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19.

“Operasi Yustisi kali ini digelar secara terus menerus ditempat lokasi yang berbeda, sebagai bentuk upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, dengan harapan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan Kodim 0808/Blitar ”kata Letda Inf Misdi selaku yang tertua dalam kegiatan tersebut.

Lanjut, Letda Inf Misdi juga menambahkan, kegiatan ini  terus dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker khususnya.

Namun pada saat kita laksanakan Operasi Yustisi, masih kita dapati ada beberapa warga yang belum mematuhi protkes, seperti tidak memakai masker dengan berbagai macam alasan, sehingga tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP memberikan teguran dan memberikan sanksi berupa Push Up dan menghafalkan Pancasila.

Selain diberikan teguran dan sanksi tersebut, tim gabungan  juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ingat kita jangan lengah, karena virus Covid 19 belum musnah, tambahnya.(Rsman).

Tinggalkan Balasan