Semangat Nasionalisme, Kodim 0823 Bagikan Ratusan Bendera Kecil Dan Pengenalan Sejarah

SITUBONDO.KABARDAERAH.COM- Menyambut perayaan HUT RI ke 74 kali tampak beda dilakukan oleh jajaran kodim 0823 Situbondo, dengan membagi-bagikan bendera merah-putih untuk pengendara yang melintas di depan Makodim 0823 Situbondo dan pengenalan sejarah untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia khususnya Kabupaten Situbondo, Jum’at (16/08/2019)

Sementara, pelaksanaan pengenalan sejarah tersebut juga merupakan sasaran untuk pemberian wawasan kebangsaan, kepada generasi penerus, agar menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini untuk generasi muda.

Selain itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa SE.,M.I.,Pol mengatakan bahwa kegiatan tersebut, Selain memberikan wawasan kebangsaan juga ada lomba gapura di tingkat jajaran Kodam V/Brw.

“100 bendera yang dibagikan kepada pengendara tersebut selain menyambut HUT RI ke-74, kita juga kenalkan sejarah patung yang ada di depan Makodim 0823 Situbondo, serta pada hari ini jajaran Kodam V/Brw melaksanakan lomba gapura dan kodim 0823 Situbondo juga ikut berpartisipasi melaksanakan lomba tersebut,” Pungkasnya

Dandim Juni Toa juga menambahkan, Kodim 0823 Situbondo selain memberikan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia khususnya di wilayah Situbondo, juga mengupas tentang Pancasila yang harus terus di gelorakan oleh masyarakat.

” 36 isi butir Pancasila harus digelorakan oleh masyarakat, agar kita tidak terpengaruh oleh isu isu paham radikal yang tidak jelas,”

Reporter : Uday

Tinggalkan Balasan