Bupati Adakan Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Se-Kabupaten Sampang Tahun 2021

SAMPANG,KABARDAERAH.COM- Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2021 yang digelar di Aula Utama Bappelitbangda Kabupaten Sampang,
(18/01/20).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sampang dan ±125 tamu undangan yang melibatkan unsur eksekutif, legislatif dan stakeholder terkait.

Perencanaan Pembangunan Kabupaten Sampang Tahun 2021 yang mengusung tema “Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju SAMPANG HEBAT BERMARTABAT” didukung oleh lima prioritas pembangunan.

 

 

Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2021 Digelar di Aula Utama Bappelitbangda Kabupaten Sampang (Poto By Tamyiz)

 

Kelima prioritas pembangunan tersebut diantaranya: Prioritas PERTAMA Penguatan sektor unggulan melalui peningkatan nilai tambah guna mendukung proses transformasi ekonomi, Prioritas ke-DUA Peningkatan kualitas dan perluasan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, Prioritas ke-TIGA Pengentasan kemiskinan dan Peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui pembangunan pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana dasar masyarakat, Prioritas ke-EMPAT Percepatan reformasi birokrasi, penyederhanaan regulasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,
Prioritas ke-LIMA Peningkatan harmonisasi kehidupan sosial masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan fungsi koordinasi dan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait demi terwujudnya dokumenen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas.

” Bupati Sampang H Slamet Junaidi tekankan peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas” ujarnya.

Menyinggung penialain SAKIP Kabupaten Sampang yang masih bertahan pada nilai B

” Bupati Sampang H Slamet Junaidi menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah untuk lebih ditingkatkan kinerjanya” imbuhnya.

Diawali dengan perencanaan pembangunan yang baik dan berkualitas, Bupati sampang mengajak DPRD dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut mensuskseskan pembangunan supaya pembangunan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat luas.

” Kita kedepannya nilai SAKIP Kabupaten Sampang supaya lebih ditingkat sesuai dengan target yang telah tertuang dalam RPJMD”harapnya.

(Tamyiz)

Tinggalkan Balasan