Wajib.!! DPRD Blitar, Memakai Masker dan Periksa Suhu Badan Setiap Rapat

BLITAR | Kabardaerah.com_ Merebaknya Virus Corona di Indonesia yang sudah sangat menghkawatirkan membuat DPRD Kabupaten Blitar mengambil kebijakan ketat,dengan mengharuskan setiap peserta rapat untuk di periksa Suhu badannya.

Hal tersebut di lakukan pada Rabu ( 1/4/2020),pada saat DPRD melaksanakan Rapat Khusus antara Pimpinan Dewan dengan fraksi-fraksi.

Menurut Suwito Saren Satoto,Ketua DPRD Kabupaten Blitar,kebijakan tersebut pada setiap rapat rapat di DPRD Kabupaten Blitar,bukan hanya meneriksa suhu badan para peserta rapat, tapi juga menyediakan masker bagi peserta rapat yang tidak membawa dan harus di gunakan pada saat rapat,sebelum memasuki rapat peserta harus mencuci tangan dengan Hand Sanitezer yang sudah di sediakan petugas Kesehatan.

Meja rapat,kursi dan ruangan pun di semprot dengan Disinfectant,hal ini dilakukan bukan hanya agar penyebaran virus corona yang sedang mewabah dapat di putus rantai penyebarannya,tetapi juga memberi contoh pada instansi lain agar penyebaran virus corona ini tidak berkembang di lingkungan kita,karena dengan menjaga diri untuk bersikap bersih dan selalu menjaga kesehatan,sebagai Anggota DPRD, kita dapat tetap melayani masyarakat yang saat saat seperti ini sangat membutuhkan kita untuk mendengar kan keluhan masyarakat’ ujar Suwito.

Pada Rapat Khusus DPRD antara Pimpinan dengan fraksi fraksi,Selain Ketua DPRD,Suwito hadir juga Wakil Ketua dari Fraksi PKB, H. Abdul Munib,Wakil Ketua FGPN,Mujib,Wakil Ketua FPAN Susi Narulita.KD dan Ketua Ketua Fraksi,semuanya di Test suhu badan nya, sebelum memasuki ruang rapat oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Kanigoro.

Menutup wawancaranya dengan beberapa media yang tergabung dalam FJB,Suwito berpesan agar kedisiplinan dengan selalu menjaga kesehatan diri, juga selalu bersih dengan sering melakukan cuci tangan setelah beraktifitas dapat terus di lakukan serta di praktekkan minimal di lingkungan kecil, yaitu keluarga kita.

Pewarta : Basuki

Tinggalkan Balasan