Hendrico Rifki Terpilih Jadi Ketua KWRI Sidoarjo

Foto: Prosesi serah terima jabatan kepada Hendrico.

SIDOARJO.KABARDAERAH.COM- Regenerasi dalam tubuh Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Cabang Sidoarjo tengah berlangsung dua kali ini. Pembentukan formatur dan memilih pemimpin baru periode mendatang dimaksudkan agar tercipta generasi profesional.

Dalam M‎usyawarah Cabang (Muscab) ke-2 terpilih lah Hendrico Rifki menggantikan kepemimpinan yang lama Heru Sastrawan. Hendrico dipilih menjadi ketua KWRI DPC Sidoarjo periode 2018-2023 atas hasil musyawarah mufakat di Vila Fuji Cottage Prigen Pasuruan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/12/2017).‎

Awalnya, Muscab ke-2 ini direncanakan di Pulau Dewata Bali. Namun atas pertimbangan cuaca di Bali yang kurang baik, akhirnya panitia sepakat mengalihkan tempat Muscab di Prigen Pasuruan.

Selanjutnya, Hendrico Sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan KWRI Cabang Sidoarjo berjanji akan melanjutkan program KWRI periode lalu yang belum terlaksana.

“Saya akan berusaha menjalankan tongkat estafet kepemimpinan ini dengan baik. Sebagai organisasi kewartawanan kita harus bisa bermanfaat untuk masyarakat  dan instansi di Kabupaten Sidoarjo khususnya,” ungkapnya saat memberi sambutan pertamanya.

Heru Sastrawan sebagai ketua yang lama sudah tidak mau dicalonkan lagi. Namun ia punya i’tikad baik mendukung, memberi arahan kepada kepengurusan mendatang. Ia juga berpesan untuk terus meningkatkan kerjasama.

“Semakin meningkatkan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah dan juga dengan sesama organisasi-organisasi kewartawanan yang lain,” tandasnya.

(ZEEY/RUDI/adv)

Tinggalkan Balasan