RDP Terkait SDN Banyuning Laok 01, Komisi D: Pak Sekda Akan Usulkan Huntara Ke Bupati

BANGKALAN.KABARDAERAH.COM- Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bangkalan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kondisi SDN Banyuning Laok 01, Desa Banyuning Laok, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan. Selasa (17/12/2019).

RDP itu dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat. Selain itu, pertemuan itu juga diikuti FKMG, PMII, Serta unsur Pemuda masyarakat Banyoneng Laok.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan mengatakan, RDP itu dalam rangka menindaklanjuti hasil SIDAK kemaren perihal ambruknya SDN Banyuning Laok 01.

“Tujuannya untuk menyamakan persepsi agar terjalin pemahaman bersama untuk mengambil langkah- langkah dan solusi proses belajar mengajar sementara disana,” kata dia.

Menurutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) sudah merespon terkait kondisi SDN Banyuning Laok 01. Bahkan, lanjut dia, Sekda akan mengusulkan kepada Bupati Bangkalan agar dibuatkan tempat hunian sementara (Huntara).

“Insyaallah satu bulan kedepan akan dilakukan langkah- langkah itu,” ujar pria asal Kecamatan Galis itu.

Kata Politisi PPP itu, Sekda juga menyampaikan bahwa secepat mungkin akan menindaklanjuti terkait langkah masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan SDN Banyuning Laok 01 dan mempermudah dibidang proses administrasinya.

“Sehingga nanti pada saat dilakukan pembangunan menggunakan angaran APBN
melalui PUPR ini berjalan mulus dan tinggal masyarakat mengawasi saja agar pembangunan sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Rencana penyediaan Huntara itu, lanjut dia, berdasarkan penyampaian Sekda akan dilakukan dalam 1 bulan kedepan. “Karena kondisi banunan sekolahnya sangat memperihatinkan,” tandasnya.

Jurnalis : Isn/Syah
.

Tinggalkan Balasan