Lima Prioritas Pembangunan Nasional

TULUNGAGUNG.KABARDAERAH.COM- Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., membuka acara rapat koordinasi Kabupaten Tulungagung tahun 2019, sinergi Pemerintah Kabupaten dan Desa / Kelurahan dalam rangka Mensukseskan 5 (lima) Prioritas Pembangunan Nasional untuk mewujudkan Indonesia Maju, yang di laksanakan di Hall Hotel Istana Kabupaten Tulungagung.Selasa, 17/12/2019, pagi

 

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., Ketika Memberi Sambutan (Poto By Agus GM)

 

Dalam acara tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari Kepala desa, Kepala Kelurahan, Camat se wilayah Kabupaten Tulungagung serta di hadiri Kapolres Tulungagung, Kajari Tulungagung serta perwakilan anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung lainya.

Ketua Panitia kegiatan, Sudarmaji, S.Sos., M.Si.,dalam laporannya mengatakan bahwa, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dan komitmen antara Forkopimda sampai dengan desa beserta unsur-unsur lainya, dalam rangka mensukseskan lima program kerja prioritas pembangunan menuju Indonesia maju.

“Acara ini bertujuan agar terbentuk komitmen bersama dalam penguatan dan saling mendukung sinergi antara jajaran forkopimda sampai dengan Desa/Kelurahan beserta unsur unsur lainya untuk mensukseskan lima program kerja prioritas pembangunan menunju Indonesia maju”, ungkapnya.

Senada dengan Sudarmaji, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,dalam sambutannya mengatakan bahwa, beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia telah menyampaikan arahannya dalam rapat koordinasi Nasional Forkompimda se-Indonesia yang dilaksanakan di sentul bogor, ada beberapa hat yang penting yang telah disampaikan presiden yaitu 5 (lima) program prioritas pembangunan selama lima tahun mendatang yaitu pembangunan sumber daya manusia, melanjutkan pembangunan infrasturktur, menyederhanakan segala bentuk regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi Ekonomi.

“kegiatan rapat koordinasi ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi jawa timur tahun 2019 yang telah dilaksanakan di hotel grand city surabaya beberapa waktu yang lalu.” paparnya.

Jurnalis  : Agus Gempoer/Hms

Tinggalkan Balasan