Antisipasi Kepadatan Kendaraan Nataru Kasat Lantas Situbondo Cek Jalur Rawan

STUBONDO.KABARDAERAH.COM- Menjelang libur Natal 2019 dan Tahun baru 2020, Kasat Lantas Polres Situbondo bersama anggota Satlantas melakukan pengecekan jalur rawan kepadatan, karena ada perbaikan-perbaikan jalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Situbondo, Sabtu (21/12/2019)

 

Dalam pelaksanaan pengecekan jalur rawan pantura Situbondo wilayah barat tersebut sekitar pukul 10.00 Wib di Kembang sambi pasir putih, Kec. Bungatan, Kab. Situbondo, yang ketika tiba dilokasi Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Hendrix K. Wardhana SH.,S.I.K.,MH yang didampingi Kanit Turjawali Iptu Sukamto melakukan pengaturan arus, yang mulai dipadati oleh kendaraan yang di dominasi dari luar daerah bahkan dari sebagian Jakarta.

 

“ Terlihat di lokasi ini meski ada 2 jalur tetapi kendaraan harus tetap berhati-hati karena ada perbaikan jalan, maka dari itu saya himbau pengerjaan perbaikan jalan dipercepat selesainya agar tidak mengganggu aktivitas pengendara roda dua maupun empat. “ Ucap Kasat Lantas Hendrix

 

Sementara, dari pantauan Kabardaerah.com dilokasi memang kendaraan roda dua maupun roda empat sempat tersendat, karena harus mengurangi kecepatan kendaraannya karena jalur dari arah barat dari surabaya menuju Bali maupun sebaliknya, hanya bisa dilalui satu persatu kendaraan meski tidak menimbulkan kemacetan.

 

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Hendrix K. Wardhana SH.,S.I.K.,MH saat diwawancarai oleh awak media di lokasi mengatakan, untuk pengerjaan proyek perbaikan jalan dihimbau untuk dihentikan sementara hingga tanggal 2 Januari 2020, agar memudahkan dan melancarkan arus kendaraan yang akan melakukan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 

“ Arus lalu lintas dari sejak Jum’at malam (20/12) sudah terpantau ramai yang di prediksi melakukan perjalanan menuju Bali, dengan dominasi kendaraan Surabaya,  Jogjakarta,  Semarang, Khususnya wilayah Jawa Tengah dan Sebagian Jakarta, serta untuk titik pantau ada lima yakni, Banyuglugur KM 56 sudah bisa dilalui 2 jalur, Suboh, Pasir putih, Panji, Baluran.” Jelas AKP Hendrix

 

AKP Hendrix juga menghimbau, pengendara roda dua maupun roda empat agar berhati-hati ketika melewati jalur Baluran Situbondo, karena jalur tersebut bergelombang, apalagi malam hari cukup membahayakan pengendara jika tidak berhati-hati.

 

“ Saya juga menyampaikan kepada petugas perbaikan jalan agar meratakan jalan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. “ Pungkasnya

 

Selain itu, Salimun pengawas Abip Raya menuturkan, sebelum Natal pengerjaan proyek tersebut akan dipercepat, sehingga sebelum Natal Proyek pengerjaan sudah selesai.

“ Kendala kemaren ada trouble dari alat, tapi akan kami percepat sebelum Natal.” Ucapnya

 

Jurnalis : Uday

 

Tinggalkan Balasan