Personel Yonif 511/DY Yang Tergabung TMMD, Ajak Masyarakat Blitar Bergotong Royong Membangun Desanya

 

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 di Wilayah Kodim 0808/Blitar, mulai melaksanakan pembangunan jambanisasi untuk masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, yang belum mempunyai jamban.

Pembuatan jamban dilakukan personel Yonif 511/DY yang tergabung TMMD secara bergotong-royong dengan masyarakat di rumah salah satu warga bernama Bu Musini. Jum’at (17/09/2021)

Danki TMMD Reguler Ke-112, Letnan Satu Inf Yosepus Barinto mengatakan bahwa tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

”Dengan pembangunan jamban ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas jamban,” harapnya.

Kegiatan TMMD tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat dan membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid – 19.

Bu Musini yang mendapatkan program jambanisasi mengucapkan sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD dan beliau sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Yonif 511/DY dan masyarakat sekitar atas kerja kerasnya.

(Penrem 081/DSJ)

Tinggalkan Balasan