Tiga Anggota Polres Situbondo Terjaring Razia Propam Operasi Zebra Semeru 2018

SITUBONDO.KABARDAERAH.COM – Operasi Zebra Semeru 2018 tidak hanya menyisir kelengkapan surat surat pengendara pengguna jalan raya, melainkan anggota kepolisian yang bertugas di Mapolres Situbondo juga dilakukan razia internal oleh Propam polres setempat.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardana, S.H., S.I.K., M.H bersama Kasi Propam Ipda Budiarto, SH itu bertitik di pintu masuk Mapolres Situbondo. Sasarannya seluruh anggota Polres yang membawa kendaraan  baik roda 2  (R2) maupun roda 4 (R4).

Dalam razia itu, setiap anggota yang ingin masuk ke Mapolres dilakukan pemeriksaan oleh Propam diantaranya kelengkapan surat SIM, STNK, KTP dan KTA dan kelengkapan kendaraan harus sesuai standar termasuk helm SNI.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasatlantas mengatakan, dalam Operasi Zebra Semeru 2018 bukan hanya masyarakat saja yang diperiksa kelengkapan kendaraannya, tapi juga termasuk anggota polisi.

“Ops zebra semeru 2018 adalah ops kepolisian terpusat dengan sasaran pemakai jalan baik roda 2 maupun roda 4 maka dari itu saya selaku kasat lantas mengajak anggota polres situbondo sendiri untuk tertib,” Jelas AKP. Hendrix K. Wardana.

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Budiarto, SH menyampaikan hasil razia pagi ini ada 3 personil Polres yang melanggar tidak membawa STNK, sehingga diberikan tindakan tegas berupa Tilang.

“Apabila ada anggotanya yang melanggar terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya tidak lengkap, maka anggota akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada,” tandas Ipda Budiarto.

(Uday/S.A)