Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon Besar Deket Mini Market

BANYUWANG,KABARDAERAH.CO- Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan salah satu pohon besar tumbang dan menutupi sebagian ruas jalan di lingkar Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi. Jumat (15/3/2019).

Akibatnya, lalulintas dijalan tersebut yang menghubungkan dengan sejumlah dusun di Desa Ketapang terganggu. Kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

“kejadian ini berlangsung jam 6/30, disaat aktivitas anak anak sekolah masuk, syukurlah tidak korban jiwa akibat tumbang nya pohon ini,” jelas muhlisin, warga sekitar.

Pria berusia 35 itu menjelaskan, tumbangnya pohon besar tersebut juga membuat kabel listrik terputus. Melihat hal itu, Ia langsung melaporkan ke Kepala Desa Ketapang.

“Kami segera menghubungi kades Ketapang untuk menghubungi PLN agar aliran listrik di putuskan demi keselamatan. Karena kondisinya hujan yang kami kuatirkan aliran listrik tersebut menyentuh air,” katanya.

Beruntung kata Muhlis robohnya pohon besar itu tidak menimpa mini market. Sebab, bangunan tersebut berdekatan dengan pohon yang tumbang.

Hal senada diungkapkan Aji pegawai Mini Market sekitar pohon tumbang. “Beruntung, tak menimpa mini market ini,” ungkapnya bersyukur.

Terlihat Polsek Kalipuro mendatangi lokasi dan membantu mencarikan solusi memindahkan pohon yang menutupi sebagian badan jalan.

“Pihak polisi menyarankan beberapa pohon besar yang di sekitar jalan lingkar tersebut di potong,demi keselamatan warga.dari pihak PU menyetujui saran dan aspirasi masyarakat,” tutur Aji.

Reporter :M.Supriyanto
Editor. : Syah

Tinggalkan Balasan