RSUD dr. Iskak Tulungagung Raih Penghargaan Internasional

TULUNGAGUNG.KABARDAERAH.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Iskak kabupaten Tulungagung, Jawa Timur telah mengharumkan Indonesia dalam kongres International Hospital Federation (IHF) Congress and Award 43th, sebagai salah satu Rumah Sakit terbaik dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik.

Mengutip dari  berbagai sumber, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Humas RSUD dr. Iskak, Mochammad Rifai.Selasa (12/11),

RSUD menerima penghargaan Gold Award sebagai rumah sakit terbaik untuk kategori ‘IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility’.

 

Poto Direktur RSUD dr. Iskak KabupatenTulungagung, Dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B., FINACS, M.Kes. Saat Menerima Penghargaan di Oman, Uni Emirat Arab

 

“Anugerah itu diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 di Oman, Uni Emirat Arab, Jumat, (08/11/2019) waktu setempat,” ucapnya.

Direktur RSUD dr. Iskak, Dr. Supriyanto Dharmoredjo,Sp.B.,FINACS,M.Kes., dalam sambutannya mengatakan,

“Ini merupakan pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan bagi RSUD dr. Iskak untuk menuju cita-cita Rumah Sakit yang ‘go international’,” ungkapnya.

RSUD dr. Iskak Tulungagung mengalahkan lima Rumah Sakit di dunia lainnya. Mengutip laman resmi IHF, beberapa di antaranya adalah Aster DM Healthcare dan Dubai Health Authority (UEA), Auna (Peru), KPJ Pasir Gudang Specialist (Malaysia), dan Manilla Doctors Hospital (Filipina).

Lebih lanjut dalam kesempatannya, Dr. Supriyanto, menyampaikan bahwa, inovasi RSUD dr. Iskak dalam bidang manajemen penyelenggaraan layanan publik menjadi salah satu poin utama yang diperhatikan tim penilai.

“Perpaduan ‘new concept management hospital’ dengan program Public Service Center (PSC) mendapatkan apresiasi yang baik. Perpaduan ini juga membuat RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan indeks kepuasan sebesar 83,05 pada 2018 lalu,” jelasnya.

Dengan mengangkat  “The New Concept Hospital Management of Tulungagung Dr Iskak General Hospital Combined with PSC”,

Direktur RSUD dr. Iskak, Dr. Supriyanto Dharmoredjo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf dan pegawai RSUD dr Iskak Kabupaten Tulungagung.

“Penghargaan ini untuk kalian semua. Untuk bangsa Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya di hadapan hadirin.

Dr. Supriyanto menambahkan, Penghargaan internasional ini tak lepas dari konsep RSUD dr.Iskak yang menjadi pengelenggara Rumah Sakit yang murah dan bermutu.

“RSUD ini melayani 85% pasien BPJS. Meski mendapatkan penghargaan internasional, RSUD dr. Iskak tetap melayani pasien tanpa membeda-bedakan antara pasien BPJS dengan pasien umum,”pungkasnya.

Reporter  : Agus Gempoer

Tinggalkan Balasan