Kodim Situbondo Support Giat Potong Rambut Bayar Seikhlasnya Untuk Pembangunan Masjid

SITUBONDO,KABARDAERAH.COM-Dalam rangka pembangunan masjid tahfidz An-Na’afi yang bertempat di Jl. Merak Kelurahan patokan, Kec. Situbondo, Kab. Situbondo, insan pencinta masjid (IPM) yang bekerjasama dengan salon di Situbondo dan luar kota Situbondo, menyelenggarakan kegiatan potong rambut dengan membayar seikhlasnya, Minggu (02/02/2020)

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 wib hingga selesai menarik perhatian masyarakat, pasalnya kegiatan potong rambut yang diadakan di halaman Makodim 0823 Situbondo depannya tepatnya di jalur kawasan tertib lalu lintas (KTL) juga berlangsung Car free day setiap minggunya.

Puluhan masyarakat serta personil TNI dari Kodim 0823 Situbondo juga ikut mensupport kegiatan tersebut dengan melakukan potong rambut, yang digelar oleh IPM yang berkolaborasi dengan salon.

Sementara salah satu panitia Agus Yuliastono dari Yayasan tunas inspirasi Situbondo (Yantis) mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyelesaikan pembangunan masjid tahfidz An-Na’afi yang masih tinggal 35% agar bisa menjaring animo masyarakat untuk bersedekah dengan cara potong rambut membayar seikhlasnya.

“Kita dari IPM menggandeng salon dan kodim 0823 Situbondo yang memfasilitasi dalam kegiatan pembangunan masjid tahfidz ini, kita sendiri juga lagi gencar-gencarnya untuk menyelesaikan pembangunan masjid, yang mana nantinya ketika masjid ini selesai selain digunakan untuk sholat 5 waktu, juga diadakan tahfidz gratis untuk masyarakat yang tidak mampu, karena kami juga bekerjasama dengan Al-falah Surabaya.” Ucapnya

Agus menambahkan, Kegiatan tersebut akan berlanjut dilakukan secara berkala paling tidak 1 bulan sekali, dan terimakasih untuk Kodim 0823 Situbondo yang sudah mensupport acara untuk pembangunan masjid tahfidz.

“Alhamdulillah kami semua panitia mengucapkan terimakasih untuk kodim sudah support tempat dan fasilitas lainnya kami merasa sangat terbantu terhadap peran kodim 0823 Situbondo.” Jelasnya

Dilain sisi, Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa S.E.,M.I.,Pol mengatakan, support yang diberikan karena wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, apalagi kegiatan ini positif untuk pembangunan masjid tentunya kami akan dukung.

“Kodim 0823 Situbondo akan mendukung selagi kegiatan tersebut positif, kegiatan kali ini tentang pemotongan rambut dengan membayar seikhlasnya bisa menarik perhatian masyarakat dengan mendapatkan 2 berkah selain penampilan bisa tambah rapi, juga bisa bersedekah seikhlasnya.” Jelas Dandim Juni Toa

(Uday)

Tinggalkan Balasan