Dirlantas Polda Jatim Apresiasi Kampung Tangguh Semeru di Tulungagung Yang Menyediakan Layanan Pos Digital.

TULUNGAGUNG.Kabardaerah.com_  Pejabat utama Polda Jawa Timur, Dirlantas Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, bersama jajaran Ditlantas, mengunjungi kampung Tangguh Semeru di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman,Kabupaten Tulungagung. Minggu (31/5/2020).

Dalam kunjungannya, rombongan Dirlantas disambut hangat Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., beserta PJU Polres Tulungagung, serta Muspika, dan perangkat desa setempat, untuk meninjau beberapa fasilitas umum seperti ruang karantina mandiri, dapur umum, lumbung pangan, hingga bank sampah.

 

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K.,M.M., M.H., Saat Meresmikan Kampung Tangguh Semeru (Foto By Agus)

 

Dalam kesempatannya, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, juga berinteraksi dengan warga setempat terkait efektivitas dan manfaat kampung tangguh tersebut. Pihaknya sangat mengapresiasi kampung tangguh di Kabupaten Tulungagung sebagai salah satu upaya kolaborasi kepolisian dengan stakeholder dalam penanganan dan minimalkan penyebaran Covid-19.

Dirlantas Kombes Pol Budi Indra Dermawan, juga meresmikan Pos Digital.

“Ini satu-satunya Kampung Tangguh yang memiliki Pos Digital di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. Hal ini dapat memudahkan antara masyarakat dengan Polri dalam berinteraksi. Dengan terbentuknya kampung tangguh ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh kampung yang lain dalam pencegahan penyebaran Covid1-19,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat mendukung kampung tangguh dan berkomitmen untuk bersama-sama menangkal dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara mentaati protokol kesehatan yang berlaku menghadapi new normal.

 

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K.,M.M., M.H., Saat Meresmikan Kampung Tangguh Semeru (Foro By Agus/Humas) 

Di tempat yang sama, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., secara gamblang memaparkan tentang mekanisme maupun langkah-langkah strategis pencegahan Covid-19 berikut fasilitas umum penunjang yang disediakan di lokasi kampung tangguh tersebut.

Ia mengatakan, setiap warga yang masuk kawasan kampung tangguh wajib mengikuti sejumlah prosedur kesehatan. Seperti check point berupa pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan kendaraan, kewajiban mengenakan masker,serta penerapan social distancing maupun physical distancing secara ketat.

“Di Tulungagung, Setiap Kecamatan minimal ada 2 Desa yang kita buat Kampung Tangguh Semeru. Nanti kedepan kita akan upayakan di setiap kecamatan minimal ada 5 Kampung tangguh Semeru, sehingga benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan mampu menekan pandemi covid-19 khususnya di Kabupaten Tulungagung,” pungkas Kapolres.

Pewarta : Agus GM/hum

Tinggalkan Balasan