Pahlawan Relawan Yang Mampu Menembus Kokohnya Birokrasi Komisi Pemilhan Umum

JEMBER. Kabardaerah.com. Pilkada Jember 2020 sudah memasuki masa mendaftaran bagi para kandidat calon dan wakil calon kepala daerah di jember, setelah masyarakat jember di bingungkan dengan berbagai pertanyaan berapakah calon yang akan maju dalam pilkada jember pada tahun ini pada tanggal 4 september 2020 bertempat di jalan Kalimantan kecamatan sumber sari kabupaten kota jember terjawab sudah.

Tiga calon kandidat yang akan mendaftarkan diri ke KPU jember yaitu pasangan H. Hendy siswanto dan Balya Firjaun Barlaman atau yang akrab dengan sebutan Gus Firjaun dan pasangan Cak Salam dengan Ifan Adrianan serta pasangan Ibu Faida bersama Fian. Pendaftaran untuk calon dan wakil calon kepala daerah ini KPU memberikan tenggang waktu sampai dengan tanggal 6 september 2020.

Hidayatullah Pahlawan Relawan Yang Mampu Menembus Kokohnya Birokrasi Komisi Pemilhan Umum  (Foto By Fadil Indrawan)

Hari pertama pendaftaran untuk calon dan wakil calon kepala daerah kabupaten kota jember yaitu pasangan H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun beliau datang bersama – sama ke KPU dengan kemeriahan yang sangat luar biasa diiringi dengan sholawaat beliau masuk ke kantor KPU.

Semua pendukung serta masyarakat menyaksikan peristiwa itu menurut salah satu relawan mengatakan bahwa “ Jember memang membutuhkan sosok pemimpin yang baru karena saat ini jember bisa di katakan jalan di tempat dalam berbagai bidang “ ( 4/9/2020 ) tapi semua pendukung, partisipan dan para relawan tidak dapat bisa mengantarkan calon dan wakil calon nya di depan pintu KPU karena penjagaan yang begitu ketat oleh aparat Kepolisian serta anggota TNI serta himbauan untuk tetap mengikuti protocol covid 19, kekecewaan dari wajah – wajah pendukung, partisipan dan para relawan terlihat ketika mereka kembali dari pintu gerbang penjagaan.

Tetapi ada sosok seorang relawan sejati yaitu Bapak Hidayatullah yang bisa masuk menembus kokohnya penjagaan di KPU untuk membantu memberikan informasi tentang bagaimana dan apa yang dilakukan oleh para calon dan wakil calon kepala daerah pilihannya saat berada di dalam KPU untuk mendaftarkan sebagai calon dan wakil calon kepala daerah kabupaten kota jember.

Bapak Hidayatullah sendiri adalah sosok mantan dari petugas KPU yang sekarang menjadi pengusaha sukses LPG dengan omzet sampai ratusan juta tiap bulannya. Tanpa pamrih dan tanpa meminta imbalan apa – apa beliau memberikan semua informasi terkait kegiatan di dalam KPU tentang berjalannya pendaftaran calon dan wakil calon kepala daerah pilihannya.

Tentunya para pendukung, partisipan dan relawan sangat berterima kasih kepada nya berkat beliau wajah yang tadinya kecewa karena penjagaan yang begitu ketat oleh pihak kepolisian dan anggota TNI kini berubah menjadi ceria karena para pendukung, partisipan dan relawan tahu kalau calon dan wakil calon mereka lolos untuk pendaftaran di KPU berkat infomasi dari pahlawan relawan yang mampu menembus kokohnya birokrasi KPU.

Pewarta_ Fadil Indrawan

Tinggalkan Balasan