Kapolres Madiun : Angka Laka Lantas Tergolong Tinggi, Dibutuhkan Kepedulian Semua Pihak

JATIM. KABARDAERAH.COM. MADIUN_ Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kabupaten Madiun masih cukup tinggi. Data Sat Lantas Polres Madiun menyebutkan, Laka Lantas di wilayah Kabupaten Madiun tahun 2020, dari januari sampai september tercatat 399 laka dengan jumlah korban meninggal sebanyak 70 jiwa, luka berat 1 orang, luka ringan 509 orang, serta total kerugian materil 637 Juta rupiah.

“Angka tersebut bukan angka yang kecil dan harus mendapat perhatian kita bersama,” kata Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono saat mengikuti Giat Rakor Forum LLAJ Kabupaten Madiun di RM. Sederhana Caruban, bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami, Kadishub dan Kepala BPTD Madiun, Kamis (22/10/2020).

 

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono Saat Mengikuti Giat Rakor Forum LLAJ Kabupaten Madiun di RM. Sederhana Caruban (Foto By Iswanto)

Menurut Kapolres, insiden kecelakaan lalu lintas harus mendapat perhatian dari berbagai pihak seperti, Kepolisian, Dishub, BPTD serta Pemerintah daerah maupun pusat.

AKBP Bagoes juga mengajak peserta forum untuk lebih peka terhadap setiap berita kecelakaan di jalan yang menelan korban jiwa yang tidak sedikit serta meningkat setiap tahun baik kualitas maupun kuantitasnya.

“Penyebab kecelakaan itu meliputi, pengemudi yang kurang cakap, penyeberangan yang tidak pada tempatnya, kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, kerusakan jalan, kondisi lingkungan serta kurangnya sarana prasarana,” jelasnya.

Pewarta_ Iswanto

Tinggalkan Balasan