Tiga Pilar Desa Depok Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Akses Jalan Yang Tertimbun Longsor

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. TRENGGALEK – Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah Kecamatan Bendungan semalam mengakibatkan tanah longsor menutupi jalan perkampungan di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jumat (26/11/21).

Mendapatkan laporan dari warga adanya bencana tanah longsor Babinsa Depok Koramil 0806/04 Bendungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serma Siswanto bersama pilar desa bergegas meninjau lokasi longsoran di RT. 25/09 Desa Depok.

Melihat kondisi jalan yang tertutup longsoran tanah, Tiga Pilar Desa Depok bersama warga setempat bergotong royong bahu membahu melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran.

Setelah 2 jam dilakukan kerja bakti pembersihan longsoran bersama warga dan Tiga Pilar, akhirnya badan jalan yang tertimbun tanah longsor sudah bisa dilalui Kembali untuk aktivitas warga.

“Alhamdulilah akses jalan sekarang sudah bisa digunakan aktivitas warga kembali berkat kerja bakti dan gotong rotong bersama-sama. Beruntung dalam musibah tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa,” terang Serma Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut Serma Siswanto juga berpesan kepada warga, walaupun lokasi longsor jauh dari pemukiman warga masyarakat, agar tetap berhati hati bila melintas dilokasi longsoran karena apabila nanti turun hujan tidak menutup kemungkinan tebing tersebut akan longsor kembali. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan