Kapolresta Kediri Pimpin Langsung Tasyakuran HUT Satpam.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. KEDIRI – Kapolresta Kediri AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H memimpin langsung jalannya kegiatan Tasyakuran HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) ke–41, Kamis (10/2/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan satpam di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dalam menjaga Kamtibmas.

“Pada tahun ini HUT Satuan Pengamanan ( Satpam ) mengangkat tema Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Sebagai anggota Satuan Pengamanan yang merupakan Mitra Polri Satuan Pengamanan ikut bertanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan. Apalagi saat ini Pandemi Covid-19, Satuan Pengamanan ikut membantu Polri dalam pencegahan penularan Covid-19 varian baru Omicron dengan meningkatkan pengawasan kepada setiap orang yang berada pada lingkup kerja masing-masing.

“Mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu bertindak dengan tegas dan humanis mengingatkan kepada setiap orang yang tidak patuh akan Protokol Kesehatan di ruang lingkup kerja masing masing,” pungkas AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber daya yang dimiliki oleh Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi.

Berangkat dari permasalahan tersebut satuan pengamanan memiliki peran yang semakin penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas. Terlebih dengan berkembangnya lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu, seperti perkembangan teknologi informasi, pandemi Covid-19 dan tanggung jawab dalam memelihara kamtibmas.

“Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas pre emtif dan preventif. Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota satuan pengamanan yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tambahnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan