Gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan, Dandim 0808/Blitar Bacakan Amanat Kasad.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. BLITAR – Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono memimpin langsung pelaksanaan upacara bendera tujuh belasan, bertempat di halaman Makodim 0808 Jln.Ahmad Yani No.06 Kota Blitar, Selasa (17/5/2022).

Upacara bendera tujuh belasan bulan Mei 2022 ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta anggota Sub Denpom V/1-3 Blitar.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang di bacakan oleh Dandim 0808/Blitar menyampaikan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat.

Karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara telah dapat di laksanakan dengan baik. katanya.

Lanjut Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M juga menuturkan banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita.
Baru baru kali ini saya memberikan penghargaan kepada prajurit yang melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu.

Penghargaan juga saya berikan kepada prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang. Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya, jelas Kasad.

Kepala Staf Angkatan Darat juga menegaskan bulan Mei adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 20 Mei kita juga memperingati hari Kebangkitan Nasional.

Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh Negara.

Di akhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat juga memberikan penekanan diantaranya :

Pertama terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedua implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan menjadi solusi.

Keempat terus lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

Kelima mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen Bangsa lainnya dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara (Rsman).

Tinggalkan Balasan