Polres Situbondo Mewacanakan  Membentuk Satgas Mafia Tanah

SITUBONDO.KABARDAERAH.COM- Pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) trans jawa di Kabupaten Situbondo akan menuai berbagai komentar dari masyarakat, sehingga Polres Situbondo mewacanakan  membentuk Satgas Mafia tanah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Rabu (30/10/2019)

Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH., S.I.K., MH mengutarakan saat makan siang bersama sejumlah wartawan Situbondo, Satgas Mafia Tanah dibentuk agar mengantisipasi adanya para calo yang berpotensi merugikan pemilik lahan dan menghambat pembangunan Tol.

“Satgas tersebut dibentuk untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena proses pembangunan (TOL) yang melintas di Kabupaten Situbondo sudah penentuan lokasi (Penlok), sehingga selanjutnya ada proses pembebasan lahan,” Pungkas Kapolres Awan.

Kapolres Awan menambahkan, berbagai persolanan tanah akan muncul manakala pada pembangunan dan pembebasan lahan, sehingga penanganan antisipasi dengan baik, agar tidak menimbulkan persoalan di masyarakat.

Masyarakat disarankan agar tidak mudah percaya dengan isu – isu yang dihembuskan oleh pihak tidak bertanggung jawab, untuk memanfaatkan pembangunan Nasional ini.

Pembangunan jalan TOL melintas sepanjang 123 km di kabupaten Situbondo, dengan pembangunan secara bertahap yakni akan tersambung dari titik ke titik.

Reporter : Uday

Tinggalkan Balasan