Bupati Sumenep Busyro Karim Gelar Rotasi Dan Mutasi 255 ASN Dilingkungan Kabupaten Sumenep

SUMENEP. KABARDAERAH.COM-Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Berjalan secara khidmad

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bupati Sumenep, Katua DPRD Sumenep dan Sekda Sumenep, dilakukan di Pendopo Agung Keraton, 07/01/2020 tadi malam

Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 255 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang dikukuhkan oleh Bupati Busyro.

Dari ratusan ASN yang dilantik itu, dua di antaranya merupakan promosi jabatan untuk pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) pada dua posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini kosong.

Kedua PTP tersebut, yakni Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial dan Camat Batuputih Purwo Edi Prawito sebagai Kepala Satpol PP Sumenep.

Sementara pejabat PTP yang dimutasi yaitu Kepala Dinas Pendidikan Bambang Irianto, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pendidikan digantikan oleh Carto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep Sustono dimutasi jadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan sebaliknya Fajar Rahman menggantikan jabatan Sustono sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Madjid menjelaskan, ada 19 pejabat PTP yang dilantik dan diambil sumpah pada mutasi terakhir kepemimpinan Bupati Busyro.

“Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat sebanyak 255 ASN, perinciannya yakni pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, Kepala SD dan SMP sebanyak 44 orang, sedangkan sisanya pengawas dan administrator,” tutur Majid.

Pada kesempatan sambutan, Bupati Busyro berharap pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat itu tidak hanya sukses di pelaksanaan semata, melainkan para ASN yang menduduki jabatan bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan pembangunan Sumenep.

“Saya berharap para pejabat yang dilantik malam ini bisa bekerja dengan baik, bahkan melahirkan kreasi dan inovasi untuk mendukung program pemerintah daerah, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan jajaran di instansinya serta pejabat sebelumnya, guna menyukseskan program di OPD-nya,” Imbunya (Min)

Tinggalkan Balasan