UPTD Puskesmas Arosbaya Sosialisasikan Program Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

JATIM. KABARDAERAH.COM. BANGKALAN_ Beragam cara terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan melalui UPTD Puskesmas Arosbaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Setelah berjibaku dengan protokol kesehatan, kini Puskesmas Arosbaya mensosialisasikan pengelolaan sampah rumah tangga di kantor Diknas Kecamatan Arosbaya,Rabu 23/9/2020.

Dalam kesempatan ini Kepala UPTD Puskesmas Arosbaya memaparkan Kegiatan ini adalah salah satu program kerja UPTD Puskesmas Arosbaya di tahun 2020 dalam Upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Kepala UPTD Pukesmas Arosbaya Hj. Mastueoh S.kep, Ns Bersama Jajaran Saat Menggelar Sosialisasi Pengolahan Sampah Rumah Tangga (Foto By Aris)

“Maksud diadakan acara ini adalah: Meningkatkan pemahaman serta kesadaran masayarakat akan pentingnya mengelola sampah,serta Meningkatkan peran serta masayarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan terlebih dimasa pandemi seperti saat ini,Semakin bersih sebuah wilayah, masyarakatnya akan semakin sehat,”Papar Hj.Masturah pada kabardaerah.com.

Menurut Hj.Masturah Jika sampah tidak dikelola dengan baik dapat menjadi sumber penyakit,oleh sebab itu dengan diadakannya sosialisasi ini bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat dalam menjaga kesehatan dan juga dalam pengelolaan sampah yang berasal dari lingkungan rumah tangga, sehingga masyarakat lebih memahami bagaimana pentingnya dalam menjaga kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.” Tutupnya.

Pewarta_ Aris

Tinggalkan Balasan