Refleksi Hari Ibu, 1000 Puisi Karya Anak Dibagikan

KEDIRI.KABARDAERAH.COM- Warga Kecamatan Pesantren Kota Kediri menggelar aksi refleksi baca dan membagikan 1000 puisi untuk memperingati Hari Ibu di Jalan Brigjend Polisi IBH Pranoto Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jum’at (22/12/17).

Mereka yang juga Kader Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Pesantren menjadikan momen peringatan Hari Ibu ini sebagai pengingat bersama bahwa peran ibu sangat penting.

Hartono, Ketua Satgas PPA Kecamatan Pesantren mengatakan, 1000 puisi yang dibagikan kepada pengguna jalan merupakan puisi hasil karya anak-anak untuk disampaikan kepada ibu.

“Hari ini menjadi titik bagaimana Hari Ibu harus kita peringati dan refleksikan, bahwa peran ibu sangat penting di masyarakat,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Mutmainah, Kader Satgas PPA Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren. Ia mengatakan bahwa aksi ini dimaksudkan untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu juga memahami pengorbanan ibu.

“Sebenarnya bukan hanya di Hari Ibu mas, tapi setiap hari kita laksanakan itu,” tandasnya.

Turut hadir dan mengawal dalam aksi tersebut Kapolsek Kecamatan Pesantren Kota Kediri Kompol Siti Nurinsana Natsir yang juga berstatus seorang ibu.

(Mhs/Ais)

Tinggalkan Balasan