Tidak Ada Euforia Pasca Pilkades, Beginilah Upaya Warga Desa Sidomojo Krian

JATIM, KABARDAERAH.COM. SIDOARJO  – Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), upaya yang dilakukan sebuah desa di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo ini cukup menarik. Tidak ada euforia maupun konflik.

Di Desa Sidomojo, Krian, Sidoarjo, warga setempat bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas mewarnai usainya Pilkades serentak 2020 dengan melakukan kerja bakti bersih desa, Senin (21/12/20) pagi.

Kerja bakti bersih lingkungan dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan dan semak belukar di kawasan Desa Sidomojo. Anggota Polsek Krian juga turut membantu warga. Panit Binmas Polsek Krian Ipda Edi Santoso dan Bhabinkamtibmas Sidomojo Aiptu Achmad Zakariyah.

 

Panit Binmas Polsek Krian Ipda Edi Santoso dan Bhabinkamtibmas Sidomojo Aiptu Achmad Zakariyah. Saat Mengikuti Kerja Bakti Bersih Lingkungan (Foto by R.Min)

“Pilkades telah usai. Kami bersama warga Desa Sidomojo, sepakat tidak ada sengketa dan euforia, karena saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19. Caranya adalah dengan melakukan kerja bakti lingkungan, sehingga kenyamanan di wilayah ini dapat kami rasakan bersama,” ujar Panit Binmas Polsek Krian Ipda Edi Santoso.

Dalam kesempatan ini, ia bersama anggota bhabinkamtibmas Desa Sidomojo juga mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kembali menguatkan persaudaraan pasca pelaksanaan Pilkades.

Pewarta_ R. Min

Tinggalkan Balasan