Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Gotong Royong Rehap rumah Warga Kurang Mampu.

 

JATIM.KABARDAERAH.COM. NGAWI – Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Kodim 0805/Ngawi Serka Salam bersama masyarakat bergotong royong merehap rumah Warganya yang kurang mampu yang dilaksanakan secara swadaya masyarakat di Dusun pojok RT 03 RW 01 Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut perangkat Desa Papungan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat saling bahu membahu dalam membantu perbaikan rehab rumah milik warga yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut Serka Salam menyampaikan bahwa hidup saling bergotong royong bersama masyarakat untuk meringankan dan membantu sesama guna kelangsungan hidup bermasyarakat bagi warga yang tidak mampu, dengan dihidupkannya saling bergotong Royong diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman serta saling peduli, ini ciri khas budaya masyarakat Indonesia, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat apalagi saat dimasa pandemi seperti ini,”jelasnya.

Ini sebagi bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat agar dapat menambah kesejahteraan sosial, dalam hal ini Babinsa berperan penting dalam mengajak dan mendorong masyarakat untuk saling membantu dan hidup rukun bermasyarakat sehingga ketentraman lingkungan selalu terjaga.

Selain itu juga Babinsa juga mengajak dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan keluarga dan patuhi protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker dan patuhi aturan yang berlaku.” tutupnya. (Humas/Red)

Tinggalkan Balasan